Minggu, 06 September 2015

My Logo's Phylosophy

My Logo's Phylosophy
Ini logo yang #keren menurut saya sendiri, dan inilah filosofinya (dimulai dari gambar/bentuk paling luar) :
  1.  Bentuk bulat merupakan kiasan dari kehidupan dunia. Kehidupan manusia itu kadang diatas kadang dibawah, tidak tetap (stagnan). Kehidupan manusia yang seperti ini untuk pembelajaran supaya manusia hidup adil dan bijaksana.
  2. Warna batik merupakan salah satu hasil dari ciri khas / kebudayaan bangsa Indonesia. Batik yang patut dilestarikan oleh kita rakyat Indonesia sendiri, jangan sampai budaya kita ini yang satu ini diklaim oleh bangsa lain. Ada kata mutiara yang mengatakan "Hubbul wathoni minal iiman", mnecintai negara sendiri adalah sebagian dari iman.
  3. Gambar tiga orang manusia merupakan simbol dari rasa kebersamaan, gotong royong, silih asah silih asih dan silih asuh. Bersatu padu dalam wadah bangsa Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur. Perbedaan agama maupun kebudayaan bukanlah sebuah halangan untuk dapat hidup rukun antar sesama dan antar umat beragama.
  4. Tulisan PIK dalam logo ini merupakan nama dari Blog saya sendiri "Pena Inayatul Kamilah". Dengan harapan bahwa nama ini dapat memberikan jalan bagi berkahnya hidup di dunia dengan melahirkan berbagai inovasi yang kreatif yang berguna bagi mskhluk lain.
  5. "Pena Ina Kreatif" merupakan salah satu motivasi saya untuk selalu berfikir kreatif.
  6. Bunga segi lima merupakan simbol dari Rukun Islam yang lima, dan Pancasila. Sedangkan warna merah putih merupakan simbol dari warna bendera bangsa Indonesia.
  7. Pemilihan warna-warna soft merupakan simbol dari bahwa manusia itu harus rendah hati dan tidak menyombongkan diri.
Demikianlah sekilas tentang Logo Blog yang saya buat, bila banyak terdapat hal yang kurang bagus silahkan di comment ya.
Terimakasih :)

Leave a Reply